Home » » Software Gratis Alternatif Pengganti WinRAR

Software Gratis Alternatif Pengganti WinRAR


Sudah tidak umum WinRAR merupakan software yang paling banyak digunakan. Karena WinRAR multifungsi bisa untuk membuka berbagai macam file kompresi seperti RAR, ZIP, 7z, TAR, ISO, dan lain sebagainya. Kelebihan dari WinRAR adalah aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan ringan digunakan.


Berikut beberapa aplikasi sebagai alternatif pengganti dari WinRAR yang biasa dipakai.

1. Bandizip

Kelebihan utama dari Bandizip ini adalah gratis 100% tanpa dipungut biaya apapun. File support yang hampir sama dengan WinRAR. Tetapi, walaupun begitu, Bandizip memiliki kekurangan, tidak support Bahasa Indonesia dan tidak bisa drag & drop pada file kompresi yang ingin ditambahkan secara langsung.


2. 7zip

7zip memiliki tingkat kompresi paling tinggi diantara software kompresi lainnya. Kelebihan dari 7zip penggunaanya sangat mudah dan gratis digunakan. 7zip juga belum support RAR5. Selain itu, 7zip juga belum support Bahasa Indonesia.


3. HaoZip

HaoZip dikembangkan oleh developer China. HaoZip ini sama seperti WinRAR / WinZip. Selain itu HaoZip sudah support 50 lebih file kompresi. Kelebihannya tentu saja gratis dan tampilannya cukup menarik, tingkat kompresinya juga lumayan. Kekurangan dari HaoZip adalah versi resmi bahasa inggrisnya belum support RAR5 dan tidak dikembangkan lagi. Selian itu HaoZip tidak support Bahasa Indonesia.

4. PeaZip

Selain Bandizip, saya juga cukup suka dengan PeaZip. PeaZip ini support file kompresi cukup banyak hingga 150 file !. PeaZip juga lintas platform dan dapat digunakan di Windows, Linux atau Mac OS X. Tampilan PeaZip juga cukup bersih dan menarik. Kekurangannya adalah PeaZip ini memiliki ukuran yang cukup "besar" dikalangan aplikasi kompresi lainnya. PeaZip juga belum support bahasa Indonesia.


5. iZarc

iZarc juga hampir mirip sama 7zip. Tingkat kompresi dari iZarc juga lumayan bagus. Selain itu dengan iZarc, kalian dapat mengubah beberapa macam file Image seperti BIN ke ISO, NRG ke ISO. iZarc juga memiliki versi portable yang bisa digunakan melalui FlashDisk. Sejauh ini saya temui kekurangan dari iZarc dari segi tampilannya.


Share this article :

0 comments :

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan. Komentar yang mengandung broken link akan dihapus.

Bitcoin Gratis - yyudi.com

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : My Web | FB | Twitter
Copyright © 2013. Cara Gratis di Internet - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger